Dampak Buruk Posisi Tempat Tidur Menghadap Ke Barat

Dampak Buruk Posisi Tempat Tidur Menghadap Ke Barat

Dampak Buruk Posisi Tempat Tidur Menghadap Ke Barat – Sebuah pantangan jika mendapati tempat tidur anda menghadap ke barat atau kepala tempat tidur anda yang mengarah ke barat. dan tentunya ini bukan hanya soal hal gaib dan juga hanya mitos belaka. karena Secara ilmiah, posisi tersebut dinilai yang terburuk, bila dikaitkan dengan gerak rotasi bumi. Keburukan tersebut tentu membawa dampak yang mempengaruhi kehidupan manusia. Bila Anda nekat dan terus-menerus tidur dengan posisi tersebut, maka bisa mengalami sejumlah gejala, seperti pusing dan lelah.

Tak hanya itu, posisi ranjang dan tidur menghadap ke barat juga mengakibatkan dampak buruk lainnya yang cukup serius. Untuk itu, bila posisi ranjang di rumah menghadap ke barat, maka sebaiknya ubah posisinya. Pertanyaannya, dampak buruk apakah yang diakibatkan posisi ranjang menghadap ke barat? Berikut 5 di antaranya yang kami berikan tips dari furniture Jepara yang siap memberikan tips untuk anda:

1. Lingkaran Hitam di Mata Muncul dan Semakin Menonjol

Sudah jadi rahasia umum bila kualitas tidur buruk mempengaruhi lingkaran hitam di bawah mata atau kantong mata. Ini adalah dampak buruk pada tubuh dan kesehatan yang paling mudah dilihat dan ditemukan. Supply and demand energi tak seimbang, karena posisi tidur menghadap barat. Hasilnya, kelopak mata akan mengalami perubahan dan makin menonjol seiring berjalannya waktu.

2. Emosi Tak Terkontrol

Kurang sabar adalah dampak psikis dari kualitas tidur yang buruk. Seseorang jadi tidak sabaran dan mudah terpicu emosi. Alhasil, pertengkaran di dalam rumah lebih sering terjadi. Posisi tidur menghadap barat membuat seseorang mudah lelah, lemas, dan bila dibiarkan dalam jangka waktu lama akan menurunkan akumulasi detoksifikasi yang membuat emosi tak terkendali dengan baik.

3. Tinggi Badan Anak Tumbuh Melambat

Menurut penelitian, dalam jangka panjang, anak-anak yang tidurnya tak berkualitas akan mengalami gangguan pertumbuhan. Tinggi badannya cenderung lebih rendah, dibanding anak seumurannya. Untuk itu, sebaiknya atur sedemikian rupa posisi ranjang tidur di kamar anak agar tak mengadap ke arah barat.

5. Bangun dengan Mata Berkunang-Kunang

Cahaya-cahaya kecil tampak seperti nyamuk akan terlihat saat bangun tidur secara sekilas. Ini merupakan pertanda bahwa tubuh Anda kurang istirahat. Hal ini biasanya dibarengi dengan tanda-tanda tubuh yang mulai merasa ngilu dan sakit.

Setiap tubuh memiliki respon yang berbeda ketika ranjang dan posisi tidur menghadap ke arah barat. Namun lima dampak di atas adalah yang paling sering dialami. Bila tubuh kurang baik, biasanya akan mulai merasakan gejala kurang lebih 3 bulan.

Sedangkan bagi yang tubuhnya sehat, bisa sekitar 2 tahun untuk merasakan gejala di atas. Namun, sebelum hal buruk terjadi, alangkah baiknya kita mencegahnya terlebih dahulu.