Efek Samping Kurma King Salman Bagi Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan kurma? Mungkin semua orang di dunia kenal buat dari arab saudia ini. Kurma sering dijadikan teman berbuka puasa, karena bisa menggantikan tenaga. Bahkan dianjurkan untuk memakan duabuah kurma setelah buka puasa.

Sebagian besar kurma di Indonesia adalah kurma import. Kurma yang dibudidayakan di Indonesia bentuknya kecil kalah dengan kurma import. Jenis kurma di pasaran bervariasi. Ada yang harganya murah dan mahal. Salah satunya adalah kurma king salman.

Efek Samping Kurma Bagi Kesehatan

Di tahun 2018 kemarin, indonesia mengalami kenaikan import kurma. Naik 92% dibandingkan dengan tahun 2017.Buah berwarna cokelat ini memilikiefek samping yang baik bagi kesehatan. Bahkan banyak dokter dan pakar kesehatan yang setuju dengan kandungan di dalam kurma. Hal ini ini dikarenakan kandungan nutirisinya yang lengkap. Didalam 100 gram buah kurma mengandung 280 kalori, protein, karbohidrat dan serat tinggi.

Kandungan gula di kurma cukup tinggi. Tapi kandungan gula di kurma, masih cukup aman bagi penderita diabetes. Walaupun memiliki manfaat banyak sekali. Buah kurma juga memberikan efek samping. Antara lainnya:

     Kurma bisa Menaikkan berat badan karena kandungan gula tinggi

     Bagi penderita diabetes dan penyakit jantung, tidak boleh mengkonsumsi kurma terlalu banyak

     Bagi orang yang sulit mencerna gula, bisa menyebabkan sakit perut dan diare

Dibandingkan dengan manfaatnya, efek samping kurma sangat sedikit.Bila anda memilih jenis kurma yang tepat, semua efek samping tersebut tidak akan anda rasakan. Karena saat ini banyak kurma palsu yang ditambah dengan pemanis buatan. Sehingga rasa manisnya membuat sakit perut dan enek.

Lebih baik pilih kurma king salman yang sudah terjamin kualitasnya. Rasa manisnya pas dan tidak membuat sakit perut. Selain itu memiliki rasa yang lembut dan enak. Jangan membeli kurma yang rasanya aneh dan terlalu manis. Apalagi kurma terlihat lengket, karena mungkin sudah ditambah pemanis buatan. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Tags: